Cari Blog Ini

Minggu, 29 Desember 2019

Apakah Guru Masih menginspirasi??

Apakah guru masih menginspirasi??
Pertanyaan ini untuk diri saya pribadi tentu saja, dan untuk guru-guru lain dan pembaca juga.
Untuk menghadapi perkembangan teknologi yang tidak bisa dibendung ini dibutuhkan guru-guru yang tangguh dan mumpuni secara keseluruhan untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia 2045. 
Guru inspiratif tidak hanya mengejar penyelesaian kurikulum, tapi juga harus bisa mengajak muridnya untuk kreatif. menjadi guru itu harus totalitas dan keikhlasan dalam menjalankan amanah sebagai pendidik karena guru adalah cerminan dari nilai- nilai kemanusian.
Menjadi guru inspiratif tidak gampang, karna guru inspiratif itu tidak permanen dan bisa saja memudar. tapi bisa saja permanen jika diimbangi dengan keikhlasan dan semangat tinggi. menjadi guru yang inspiratif harus mempunyai komitmen tinggi terhadap perubahan, memahami, serta mampu membawa muridnya memahami dunia melalui dirinya sendiri, mampu memberikan layanan pendidikan kepada muridnya dengan berbagai latar belakang yang berbeda (fisik, intelektual, sosial, dan emosional)
Diharapkan semua guru mempunyai jiwa inspiratif dan guru yang menyenangkan. Pasti peserta didik akan merasa nyaman dalam proses pembelajaran, bahkan guru yang inspiratif selalu dinantikan kehadirannya. dengan itu guru inspiratif akan bisa mencetak generasi penerus yang berkarakter yang bisa menjadi tombak keberhasilan pendidikan.
Believe and Achieve, Percayalah dan capailah!!
Sekian. Salam Manis Martrindil^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar